Pages

Selasa, 08 Mei 2012

Honda CBR 250 "Transformers"


kecintaan pada suatu film memang sering kali menjadi inspirasi untuk modifikasi kendaraan. Begitu juga dengan Raymond Suyanto (35), pemilik Honda CBR 250 lansiran 2011 ini. Saking "fans-nya" dengan Bumblebee, salah satu tokoh robot berbasis Chevrolet Camaro dalam film Transformers, ia rela mengubah total motor jenis sportkesayangannya itu. Alhasil, CBR yang awalnya berwarna hitam ini pun diganti dengan Yellow Akkitisak dari Spies Hacker.

Memang pada bodi tidak ada penggantian yang ekstrem dan hanya penambahan cover jok belakang dari BMS. Tapi yang membuat penampilan motor Jepang itu semakin terkesan futuristik adanya penambahan grafis pada fairing dan bodi belakang. Lalu, penggantian lampu depan dengan Projector Demon bergaya angles eyes yang menghasilkan 7 warna sebagai mata dari CBR ini dan tidak ketinggalan lampu sein LED minimalis.
Lantas, penampilan tersebut diperkuat oleh pemakaian produk aftermarket X-Race yang mempunyai aksen gold titanium dan futuristik. Mulai dari silinder frame, cover engine, penyangga roda belakang (seperti di motogp), footstep, baut tutup oli, baut bodi dan soft adjuster caliper. "Ini konsep yang fresh dan masih jarang motor sport dengan gaya robotik, apalagi dari pemilihan warna sendiri sudah menjadi keunikan tersendiri," jelas Ari, Modifikator BMS (Baru Motor Sport).
Agar sportbike ini dapat berdiri kokoh dan selaras dengan konsep yang diusung, up-grade kaki-kaki pun dilakukan. Mulai pada suspensi untuk garpu menggunakan CBR 1000 dan lengan ayun milik CBR 600. Lalu, untuk mendapatkan handling yang lebih lincah, roda pun memakai CBR 600 yang telah dicat kuning. "Lengkap sudah CBR 250 anggota baru Transformers, tinggal bikin jadi robotnya saja yang saya belum mampu," canda pria cepak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar