Honda
Sonic 125 hadir dengan desain ciamik dan sporty, dan berkat
penampilannya yang cakep inilah Sonic selalu mencuri perhatian di jalan
raya pada masa itu. Tampilan ayam jago dengan shock depan ala motor
sport dan shock belakang monoshock memberikan aura sporty pada Sonic.
Perangkat pengereman sudah mengandalkan disc brake di roda depan dan
belakang dan di dukung dengan jeroan spare part yang berkualitas
Untuk
urusan dapur pacu, Sonic 125 dibekali mesin semi tegak berkapasitas
125cc SOHC 2-katup lebar dan berpendingin radiator. Enjin 125cc tersebut
mampu menyemburkan power sebesar 13,5 bhp (10 Kw), limiter rpmnya pun
cukup tinggi, yaitu 10500 rpm, Selain itu kompresi rasionya juga
terhitung tinggi, yaitu 1:11, So untuk menggayuh top speed 125-130 kmh
pun bisa didapat dengan mudah. Bahkan, mesin Honda Sonic 125 RS ini
dijadikan basis pengembangan mesin motor sport Honda yang kini tengah
ramai dibicarakan di dunia permotoran, Honda CBR 150 yang diupgrade
menjadi DOHC 4-valve. Didukung dengan transmisi 5 percepatan dan kopling
manual menambah kesan “sport” pada ayago sayap kepak ini.
Meski
sudah muncul versi facelift dengan Sonic 125 RS Super baru, namun
rondhonya (bekasnya) Honda Sonic 125 RS versi pertama masih cukup
menggoda untuk dimiliki. Karena selain memang desainnya yang masih
desainnya gak kalah dengan motor sekarang dan performanya pun cukup
mantap mumpuni untuk bersaing dengan motor-motor keluaran anyar. Untuk
dipakai sebagai barang koleksi atau sekedar pengen tampil beda pun
sangat layak karena populasi Honda Sonic tidak banyak di Indonesia
Kalo dilihat-lihat sih, harga seken Honda Sonic bisa didapat dengan harga mulai 7 jutaan saja
Tidak ada komentar:
Posting Komentar