Pages

Selasa, 08 Mei 2012

Nissan Evalia


Nissan Evalia dipastikan akan hadir pada Agustus 2012 di Indonesia. MPV terbaru dari Nissan ini akan masuk ke pasar mobil yang sudah sangat gemuk bersaing dengan Toyota Avanza, Suzuki APV dan Daihatsu Luxio.  Harga Mobil ini diperkirakan mulai dari 160jt.
Dibandingan dengan pesaingannya Evalia Lebih Unggul. Eksterior Evalia memiliki panjang 4,4 m, lebar 1,695 m dan tinggi 1,86 m. Sementara eksterior  Suzuki APV  berukuran 4,22 x 1,65 x 1,86 dan Daihatsu Luxio 4,16 x 1,67 x 1,92. Nissan mendesain Evalia di Jepang.
Melihat spesifikasinya, Nissan Evalia menggunakan mesin yang sama dengan Grand Livina, yaitu menggunakan mesin HR15DE, 4 silinder berkapasitas 1.5 liter CVTC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar  109 PS pada 6000 rpm, dan ditawarkan dengan dengan dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Namun Nissan perlu merubah perbandingan gigi transmisi dan final gear, karena untuk menyesuaikan bobot Evalia yang lebih berat dibandingkan Grand Livina.
Nissan Evalia akan hadir dengan panjang 4,400 mm, lebar 1,695 mm dan dengan tinggi 1,860 m, lebih pendek 20 mm dibandingkan Grand Livina yang memiliki panjang 4.420 mm, namun lebih lebar 5 mm dan lebih tinggi 265 mm. Sedangkan Wheelbase Evalia memiliki panjang 2.725 mm, lebih panjang dari Grand Livina yang hanya memiliki panjang 2.600 mm, jelas membuat kabin Evalia menjadi lebih lapang dan nyaman.
Menurut Nissan, kabin Evalia di desain luas dengan bodi model  high roof dan bangku tujuh penumpang yang lega, sehingga Evalia cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Selain itu, Evalia juga memiliki kemudahan akses keluar masuk dengan pintu tengah yang sudah menggunakan sliding door, sehingga mudah dibuka meskipun di tempat sempit sekalipun.
Evalia juga telah dilengkapi dengan Electric Power Steering dan sebuah kamera untuk melihat ke belakang atau rear view camera berupa opsional untuk memudahkan saat memarkir kendaraan. Selain itu, Evalia juga telah disematkan beberapa fitur keamanan seperti Anti-lock brakes system (ABS) dengan Electronic Brake Assist (EBA) dan Electronic Force Distribution (EBD). Kemudian adanya pilihan Electronic Stability Programme (ESP) yang bisa menjadi fitur standar atau fitur opsional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar