Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Toyota Punya City Car Baru

TOKYO – Toyota memperlihatkan sketsa pertama dari sebuah mobil konsep yang inovatif. Toyota menjanjikan sesuatu yang baru dan akan hadir dalam sebuah konsep city car ini. Rencananya, varian ini akan ditampilkan di ajang Jenewa Motor Show bulan depan, dengan nama FT-Bh.

Produsen mobil asal Jepang ini masih belum menunjukan gambar utuh dari FT-Bh ini, dan hanya berjanji akan menunjukan detailnya lebih jelas di Jenewa. Informasi yang tersedia, mobil konsep ini berbobot ultra ringan. City car tenaga hybrid ini dirancang untuk mencapai emisi rendah
dalam kerangka produksi ekonomis.

Dalam menjalani proyek ini, proses manufaktur yang kompleks dan bahan baku mahal, sengaja dihindari Toyota. Ini merupakan pendekatan yang dilakukan dalam membuat FT-Bh menjadi mobil yang layak untuk masa depan.

Sementara itu, pada event di Jenewa juga akan ada debut Toyota Yaris Hybrid. Hatchback super hemat dan supermini ini menggunakan mesin baru 1,5-liter Atkinson, dikawinkan dengan motor listrik dan baterai nikel-metal hidrida. Output daya gabungan mencapai 99 hp.

Toyota GT 86 juga akan tampil di Jenewa bersama NS4 dan konsep FCV-R, yang sudah pernah tampil di Detroit dan Tokyo Motor Show 2011 lalu. Varian ini melengkapi line-up Toyota di Jenewa Motor Show 2012.

autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar