Selain teknologi injeksi yang membuat mesinnya makin perkasa, aura baru sport menambah godaan bagi penggemarnya.
Kesan agresif bisa dilihat dari desain lampu depan yang lancip, mirip Kawasaki ZX-6R. Sedangkan tameng angin diadopsi dari ZX-10R dengan desain mengikuti lekuk sebuah gunung.
Kesan agresif bisa dilihat dari desain lampu depan yang lancip, mirip Kawasaki ZX-6R. Sedangkan tameng angin diadopsi dari ZX-10R dengan desain mengikuti lekuk sebuah gunung.
Desain tangki bensin tak hanya sporti, juga fungsional. Bentuknya menggembung di depan, bertujuan membuat pengendara merasa mantap saat melaju di trek. Penampilannya makin gaya dengan knalpot yang mengadopsi gaya yang lagi tren digunakan pada sepeda motor besar Eropa. Pelek dengan jari-jari palang 10 membuat sosoknya mirip ZX-14R.
Panel instrumen kini dilengkapi dengan layar LCD multi-fungsi untuk speedometer, tripmeter, indikator bahan bakar dan jam. Di bawah sadel disediakan bagasi kecil untuk menyimpan perkakas dan pernik kecil lainnya.
Selain warna standar sebelumnya hijau lime, merah dan hitam ebony, kini ditambah lagi denganpearl stardust white (putih). Untuk versi ABS, terdiri dari dua warna, yaitu hijau-hitam dan merah-putih.
Katup gas ganda
Kawasaki Ninja 250 injeksi menggendong mesin baru, dua silinder sejajar, DOHC berpendingin cairan. Mesin menggunakan katup (throttle) gas ganda yang bekerja secara paralel. Mesin menghasilkan tenaga 32 PS @11.000 rpm dan torsi 21 Nm @10.000 rpm, lebih besar dari yang lama (31,4 PS dan 20 Nm). Kini, tenaga bisa diperoleh pada hampir semua rentang putaran. kerja mesin makin efisiens karena blok kini dibuat dari aluminium.
Rangkanya juga baru, yaitu "New Diamond" dengan tingkat kekokohan lebih baik. Pusat gravitasinya yang rendah, membuat Ninja 250 baru ini makin mantap bermanuver. Apalagi, bagian depan mesin kini dilengkapi dengan karet untuk mengurangi getaran.
Kawasaki Ninja 250 injeksi menggendong mesin baru, dua silinder sejajar, DOHC berpendingin cairan. Mesin menggunakan katup (throttle) gas ganda yang bekerja secara paralel. Mesin menghasilkan tenaga 32 PS @11.000 rpm dan torsi 21 Nm @10.000 rpm, lebih besar dari yang lama (31,4 PS dan 20 Nm). Kini, tenaga bisa diperoleh pada hampir semua rentang putaran. kerja mesin makin efisiens karena blok kini dibuat dari aluminium.
Rangkanya juga baru, yaitu "New Diamond" dengan tingkat kekokohan lebih baik. Pusat gravitasinya yang rendah, membuat Ninja 250 baru ini makin mantap bermanuver. Apalagi, bagian depan mesin kini dilengkapi dengan karet untuk mengurangi getaran.
Spesifikasi Ninja 250 Injeksi
Mesin:
- Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
- Isi silinder: 249 cc
- Diameter x langkah: 62.0x41.2 mm
- Ratio kompresi: 11.3:1
- Katup sistem: DOHC, 8 valves
- Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
- Pengapian: Digital
- Sistem starter: Electric
- Transmisi: 6-speed, return shift
- Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
- Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Sasis:
- Tipe sasis: Tube diamond, steel
- Sudut rake/trail: 27 derajat/93 mm
- Suspensi depan: 37 mm telescopic fork
- Suspensi belakang: Uni-Trak Sistem dengan Model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan
- Ban depan/belakang: 110/70-17, 140/70-17
- Rem depan: Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
- Rem belakang: Tunggal disc berdiameter 250 mm dengan kaliper dual-piston
- Dimensi:
- 2.010x715x1.110 mm
- Jarak sumbu roda: 1.400 mm
- Jarak ke tanah: 785 mm
- Kapasitas tangki: 17 liter
- Berat maksimum: 172 kg
Tidak ada komentar:
Posting Komentar