Pages

Rabu, 14 Maret 2012

"Dewa Listrik" Jagoan Superbike Honda


Honda Motor kembali melakukan terobosan teknologi di dunia otomotif khususnya untuk kendaraan listrik. Produsen motor asal Jepang ini, telah menyiapkan motor balap bertenaga listrik di ajang balapan TT Zero di Isle of Man 2012.

Dilansir Motorcylce.com, Kamis 7 Maret 2012, motor ini adalah bentuk kerjasama Honda dan Mugen. Nantinya, Tim Mugen yang akan mengikuti lomba ini. Sedangkan Honda hanya mensuport teknologi dari motor tersebut.
Motor yang dipakain untuk kejuaraan ini adalah Mugen Shinden. Motor ini bukanlah modifikasi dari motor balap elektrik Honda lainnya, yaitu Honda RCE.
Mugen Shinden merupakan motor yang benar-benar berbeda. Motor yang diresmikan pada tahun lalu ini, memiliki perbedaan di bagianframe dan swing arm. Shinden menggunakan rangka kembar dan swing arm yang terbuat dari karbon fiber. Shinden juga menggunakan suspensi sport dari Showa dan menggunakan rem Nissin.
Mugen Shinden mampu menghasilkan tenaga hingga 120hp dan torsi 162ft-lb. Motor berbobot 260 Kg ini didukung dengan baterai bertenaga 370V. Shinde menjadi motor balap listrik pertama yang mampu mencapai kecepatan 100 mph. Lihat videonya di sini
Nama Shinden memiliki arti "Dewa Listrik", yang menunjukkan harapan Mugen untuk memenangkan balapan ini. Nantinya, Mugen Shinden akan dikendarai oleh John McGuinness.

• VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar