Pages

Rabu, 29 Februari 2012

Infiniti M35h, Hybrid Tercepat di Dunia

imgJakarta - Jika tadi detikOto merilis daftar mobil bermesin konvensional dengan akselerasi tercepat maka untuk mobil hybrid, julukan mobil kencang pantas dikalungkan kepada mobil Infiniti M35h.


Selama ini, mobil hybrid selalu diasosiasikan sebagai mobil ramah lingkungan yang irit bahan bakar namun lemot ketika berjalan. Infiniti pun gerah dengan anggapan tersebut. Memang jika dari waktu, Infiniti belum bisa disandingkan dengan 19 mobil super tersebut.

Seperti dilansir greencarreport, Kamis (22/9/2011) Infiniti M35h mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik saja.

Untuk itu, pabrikan mobil mewah asal Jepang tersebut mengundang perwakilan dari Guinness World Records untuk melihat kehebatan berlari mobil anyar mereka, Infiniti M35h di Santa Pod Raceway, Inggris.

Setelah berlaga di arena, mobil ini pun langsung diakui sebagai mobil hybrid dengan akselerasi tercepat saat ini dan menyandang rekor 'World’s fastest accelerating full hybrid'.

Mobil yang dites berlari tersebut merupakan mobil standar pabrik yang tanpa modifikasi apa pun. Dengan kondisi seperti itu saja, Infiniti M35h sudah mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 5,5 detik.

Kemampuan yang dimiliki Infiniti M35h ini didapat berkat paduan motor listrik berkekuatan 67 horsepower yang kemudian berpadu pada dengan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang menyimpan kekuatan sebesar 292 tenaga kuda. Dari perpaduan tersebut, total 359 horsepower mampu dilahirkan mobil ini.

Meski mampu berakselerasi dengan cepat, efisiensi bahan bakar mobil ini juga membuat Infiniti M35h tidak perlu terlalu sering ke SPBU. Sebab pengendaranya bisa melajukan mobil ini hingga kecepatan 75 mph (120 km/jam) tanpa perlu mengaktifkan mesin bensinnya, hanya menggunakan motor listrik yang tenaganya disuplai dari baterai.
http://oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar