Jakarta - Honda beberapa waktu lalu merilis motor sport CBR150R dengan fairing ala MotoGP. Bagaimana performanya? Berasa jadi pembalap?
Tanpa banyak basa-basi detikoto pun segera mencicipi CBR150R ala MotoGP ini. Tampilan orange Repsol menyala sudah pasti mampu menarik perhatian para pengendara lain.
Lambang Honda kecil ditempelkan pada bagian tangki dan sayap yang menjadi ciri khas berada di setiap sisi tangki. Ciri khas One Heart juga ikut di tempelkan disisi samping kanan kiri.
Tak sabar detikOto pun menghidupkan mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan. Benar saja suara halus terdengar dari mesin CBR150R ini.
Gas pun ditarik sebagai pemanasan, suara halus perlahan menderu menandakan motor bertubuh bongsor ini siap melibas kerasnya jalanan ibukota. Saatnya memindahkan gigi ke gigi 1, suara halus masih terdengar pada kecepatan 55km/jam.
Begitu juga yang terjadi pada transmisi selanjutnya, meski speedometer dan panel RPM terus meninggi suara mesin DOHC sangat halus terdengar.
Tak sadar CBR ala MotoGP ini telah mencapai kecepatan hingga 115km/jam pada transmisi 5 dengan nafas gas yang terus meminta untuk tetap ditarik.
Namun sayang kondisi jalanan ibukota tidak lagi memungkinkan untuk terus menarik CBR150cc ala MotoGP dari Honda ini.
Akan tetapi lebih dari itu, Honda CBR150cc ala MotoGP ini menyajikan nuansa balap dijalan raya, dan sulit untuk dilupakan untuk setiap pengendara yang mengendarainya.
Spesifikasi
Panjang X lebar X tinggi : 1,977 x 701 x 1,130 mm
Jarak Sumbu Roda : 1310 mm
Jarak terendah ke tanah : 190 mm
Berat kosong : 138 kg
Tipe rangka : Twin Tube Diamond
Tipe suspensi depan : Telescopic
Tipe suspensi belakang : Suspensi Tunggal (Monoshock)
Ukuran ban depan : 100/80 - 17M/C 52P (Tubeless)
Ukuran ban belakang : 130/70 - 17M/C 62P (Tubeless)
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 13.1 liter
Tipe mesin : CS150RE, Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC, Single Cylinder
Diameter x langkah : 63.5 x 47.2
Volume langkah : 149.4
Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
Daya Maksimum : 13,11 kW (17,8 PS)/ 10.500 rpm
Torsi Maksimum : 12,66 Nm (1,29 kgf.m)/ 8.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis : Manual, Wet Multiplate with Coil Springs
Gigi Transmsi : 6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6
Starter : Elektrik Starter
Sistem Pengapian : Full Transisterized
dapurpacu.com
Minggu, 06 Mei 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar